24 Mahasiswa 5 PTMA: Hadirkan KKN Dik Kemitraan Internasional di SB SIKL Malaysia

Kuala Lumpur, 15 September 2022

Sebanyak 24 mahasiswa yang berasal dari 5 PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah) sejak tanggal 26 September s.d 23 September 2022 ini sedang menghadirkan pendidikan di sejumlah SB (Sanggar Bimbingan) di bawah koordinasi SIKL (Sekolah Indonesia Kuala Lumpur) Malaysia. Program ini merupakan bagian dari implementasi kerja sama antara ALPTK PTMA Majelis Dikti Litbang PP dengan Atdikbud RI Malaysia di Kuala Lumpur dan SIKL tersebut. Program ini dinamakan Program KKN/KKNDik Kemitraan Internasional Terintegrasi dengan Program Pengabdian kepada Masyarakat Kemitraan Internasional Angkatan II.

Program kemitraan internasional inini banyak mendatangkan manfaat, baik manfaat bagi masyarakat sasaran di sejumlah Sanggar-sanggar Bimbingan, pengelola SB, orang tua anak, anak-anak di SB, mahasiswa, dosen, guru2 SB, dosen PTMA, maupun kelembagaan PTMA. Sebab program kemitraan ini merupakan program taawun. Sebuah program kemanusiaan yang bertujuan untuk saling membantu dan saling membesarkan. Setiap lokasi SB ditempatkan 3-4 mahasiswa dan 2 dosen dari PTMA yang berbeda. Tujuannya adalah untuk saling melengkapi, saling membantu, saling belajar, saling menerapkan ipteks, dan saling kolaborasi antar program, termasuk kolaborasi publikasi hasil KKN/KKNDik dengan PkM Kemitraan Internasional.

Acara penerimaan mahasiswa KKN/KKNDik Kemitraan internasional dan PkM Kemitraan internasional angkatan II ini diterima secara resmi oleh Duta Besar RI Malaysia di Kuala Lumpur untuk Malaysia Bapak Hermono dan jajaran Atdikbud RI Malaysia di Kuala Lumpur.

Program ini dikoordinasikan oleh Asosiasi LPTK PTMA bekerja Sama dengan Konsorsium PTMA dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Malaysia dan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah. Program KKN/KKNDik Kemitraan Internasional dan PkM Kemitraan Internasional Angkatan II ini ditempatkan di 8 SB. Yaitu di SB Kampung Baru, Kepong, Gombak, Hulu Klang, Sentul, Subang Mewah, Kp. Lindungan, PPWNI Klang. Dan Program KKN/KKNDik Kemitraan Internasional Angkatan II akan dilanjutan melalu Angkatan III yang akan dillaksanakan besuk 24 Oktober s.d 23 November 2022.

Updated: September 15, 2022 — 3:23 pm
Asosiasi LPTK PTM © 2016 Back to Top